Selasa, 11 Agustus 2015

Lowongan Dokter Spesialis Syaraf



Sejak akhir Bulan Juli 2015 Spesialis Saraf dr. Dani Puji Lestari, Sp.S telah mengakhiri masa tugasnya selama 6 bulan di RSUD Nunukan. Akibatnya banyak pasien - pasien saraf yang selama ini memerlukan pengobatan dengan jangka waktu pengobatan yang lama dan berkelanjutan mencari - cari dokter saraf di RSUD Nunukan. Sebagian pasien masih ada yang berkenan untuk dilayani oleh Spesialis Penyakit Dalam namun sebagian lagi ada yang minta dirujuk ke rumah sakit lain yang ada dokter syarafnya.

Kekosongan dokter spesialis syaraf ini memang cukup mengganggu pelayanan disamping memang tingginya kasus - kasus penyakit degeneratif yang berhubungan dengan syaraf seperti hipertensi bahkan sudah sampai stroke yang prevalensinya cukup tinggi. Ada juga beberapa kasus yang berhubungan dengan gangguan dan kondisi dari otak, syaraf tulang belakang dan sistem syaraf dan struktur terkait lainnya.
Sebenarnya perkiraan tahun ini dokter spesialis definitif sudah selesai tugas belajar namun sampai dengan awal Agustus belum juga ada khabarnya. Selama ini kebutuhan dokter spesialis syaraf selalu dipenuhi oleh dokter PPDS dari Univesitas Gadjah Mada karena kita memang bekerjasama juga dari Universitas lainnya melalui Kementerian Kesehatan bagi PPDS biaya Kementerian Kesehatan.
Kepala Bidang Pengembangan dan Kemitraan RSUD Nunukan, Hj Nur Madia, SKM, M.Kes mengatakan kita masih memerlukan dokter PPDS untuk spesialis syaraf untuk mengisi kekosongan kebutuhan. Dan kita menerima lowongan apabila ada dokter spesialis syaraf PPDS dari semua universitas yang mau mengabdi selama 6 bulan di RSUD Nunukan. Dikatakan juga bahwa selama mengabdi di RSUD Nunukan akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal, kendaraan operasional dan mendapatkan insentif sebesar Rp. 20 Juta setiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca yang terhormat,
anda dipersilahkan memberikan komentar yang positif, konstruktif yang wajar terkait tulisan di blog resmi RS Nunukan ini.
Terima kasih telah mampir di website kami

admin