23-24 November lalu di RSUD Nunukan diadakan in-house
training Character Building yang diselenggarakan RSUD Nunukan bekerjasama
dengan lembaga manajemen pengembangan diri Aristoteles pimpinan drs. Muchlis Syahrani,
MBA yang menggunakan metode indoor dan outbond activity. Masih di Bulan yang
sama tanggal 27-28 November dilaksanakan inhouse Training Customer Service
Excellent bekerjasama dengan Trustco Jakarta.
Kedua pelatihan ini dibuka oleh Direktur dr. H. Marwan
Sulistiyoadi dan KaBid Pengembangan dan Kemitraan RSUD Nunukan ibu Nur Madia,
SKM., M. Kes. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill karyawan RSUD
Nunukan sehingga berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan di segala lini
berujung pada peningkatan kepuasan pasien/ klien RSUD Nunukan. Dalam kesempatan
berbeda direktur berujar, kepuasan pasien tidak hanya dapat dipenuhi dari
kelengkapan alat maupun layanan spesialis, namun harus ditunjang pula dengan
keramahtamahan karyawan.
Inhouse training yang diikuti dari berbagai lini pelayanan
di RSUD mulai dari kabid keperawatan, dokter, perawat, bidan, karyawan CSSD,
hingga petugas evakuator bertujuan untuk memperbaiki mindset hal-hal terkait
kinerja dan motif bekerja berkelompok sehingga dalam pekerjaan sehari-hari
kebersamaan tetap terjaga dengan baik sesuai fungsi masing-masing. Tak kurang
100 karyawan di angkatan pertama yang mengikuti pelatihan Character Building
dan Customer Service Excellent angkatan pertama diharapkan mampu menjadi agen
lapangan yang mampu mempengaruhi suasana bekerja yang lebih bersemangat.
Pelatihan ini juga diharapkan berkelanjutan hingga
setidaknya sebagian besar karyawan RSUD Nunukan mendapatkan pembekalan serupa
di tahun berikutnya.
(senoaji wijanarko, Kasi Humas dan Kemitraan)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
pembaca yang terhormat,
anda dipersilahkan memberikan komentar yang positif, konstruktif yang wajar terkait tulisan di blog resmi RS Nunukan ini.
Terima kasih telah mampir di website kami
admin