Kamis, 10 Mei 2012

RSUD Nunukan menambah layanan spesialis

oleh: Seno Aji Wijanarko, dr

Sejak berada di bangunan baru 2008,  RSUD Nunukan berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait layanan dasar umum hingga spesialis. Mulai dari spesialis Obstetri dan Ginekologi dan Bedah pada awalnya (dr. Amiruddin, Sp.OG dan dr. Daniel, Sp.B) yang merupakan dokter spesialis definitif, saat ini telah berkembang menjadi dokter Radiologi (dr. Andi Ahmad Bintan, Sp. Rad), dokter Obgin (dr. Dulman, Sp.OG) dan dokter Penyakit dalam (dr. Andi Rakhmawati). Berturut-turut dalam rangka melengkapi kekuatan layanan RSUD Nunukan juga mengirimkan dokter umum untuk mengikuti spesialisasi Bedah, Anestesi, Kulit, Paru, Patologi Klinik, anak, dan Gizi klinik.

3 dokter spesialis definitif tersebut memang masih tergolong kurang, untuk menutupi kekurangan tersebut RSUD Nunukan menambahnya melalui kerjasama dokter Program pendidikan dokter spesialis (PPDS) melalui universitas Hasanuddin (Kulit, Anak, Anestesi, Bedah, Syaraf) dan Kementerian Kesehatan (THT) yang kemungkinan ke depannya akan diperluas baik melalui kedua sentra tersebut maupun sentra lain bergantung kebutuhan dan kemampuan daerah melalui APBD.
Dalam waktu dekat kerja sama ini akan diperluas merekrut dokter Patologi Klinik bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan

(penulis adalah kepala seksi Humas dan Kemitraan ;kepala Unit Pengadaan Barang dan Jasa BLUD; dan anggota Pokja Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Nunukan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca yang terhormat,
anda dipersilahkan memberikan komentar yang positif, konstruktif yang wajar terkait tulisan di blog resmi RS Nunukan ini.
Terima kasih telah mampir di website kami

admin