Selasa, 02 Juli 2013

Workshop BLUD RSUD di kantor Bupati

http://kaltim.tribunnews.com/2013/06/26/hari-ini-digelar-workshop-implementasi-blud-rsud-nunukan


Workshop Implementasi BLUD RSUD Nunukan, Rabu (26/6/2013), dibuka secara resmi Bupati Nunukan Basri di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

Kegiatan dengan narasumber dari Arsada Dr R Heru Ariyadi MPH dan Drs Ontot Murwato MM Ak itu mengundang sejumlah pihak terkait seperti  DPPKAD Nunukan, Bappeda Nunukan, Bagian Hukum Setkab Nunukan,  DPRD Nunukan dan Inspektorat Nunukan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Dokter Marwan mengatakan, dilaksanakannya workshop ini bertujuan mensinergikan persepsi antara instansi pelaksana BLUD dalam hal ini RSUD Nunukan dan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Hal tersebit terkait dengan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Ia mengatakan, RSUD Nunukan telah menjadi BLUD sejak Maret 2011. Dalam perjalanannya, terus terjadi perkembangan dalam hal penggunaan dana pendapatan, yang dikelola sendiri untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kebutuhan-kebutuhan RSUD Nunukan dapat dipenuhi dengan efektif dan efisien dengan memperhatikan kebutuhan real time unit pelayanan RSUD.

Kepala Seksi Humas dan Kemitraan RSUD Nunukan Senoaji mengatakan, berbeda dengan sistem lama yang sangat bergantung pada lelang sehingga menyebabkan tertundanya pelayanan, hal ini tidak legi terjadi di era BLUD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca yang terhormat,
anda dipersilahkan memberikan komentar yang positif, konstruktif yang wajar terkait tulisan di blog resmi RS Nunukan ini.
Terima kasih telah mampir di website kami

admin