Kamis, 06 Desember 2012

Pelatihan soft skill untuk bekal pelayanan prima


23-24 November lalu di RSUD Nunukan diadakan in-house training Character Building yang diselenggarakan RSUD Nunukan bekerjasama dengan lembaga manajemen pengembangan diri Aristoteles pimpinan drs. Muchlis Syahrani, MBA yang menggunakan metode indoor dan outbond activity. Masih di Bulan yang sama tanggal 27-28 November dilaksanakan inhouse Training Customer Service Excellent bekerjasama dengan Trustco Jakarta. 

Kedua pelatihan ini dibuka oleh Direktur dr. H. Marwan Sulistiyoadi dan KaBid Pengembangan dan Kemitraan RSUD Nunukan ibu Nur Madia, SKM., M. Kes. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill karyawan RSUD Nunukan sehingga berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan di segala lini berujung pada peningkatan kepuasan pasien/ klien RSUD Nunukan. Dalam kesempatan berbeda direktur berujar, kepuasan pasien tidak hanya dapat dipenuhi dari kelengkapan alat maupun layanan spesialis, namun harus ditunjang pula dengan keramahtamahan karyawan.








Inhouse training yang diikuti dari berbagai lini pelayanan di RSUD mulai dari kabid keperawatan, dokter, perawat, bidan, karyawan CSSD, hingga petugas evakuator bertujuan untuk memperbaiki mindset hal-hal terkait kinerja dan motif bekerja berkelompok sehingga dalam pekerjaan sehari-hari kebersamaan tetap terjaga dengan baik sesuai fungsi masing-masing. Tak kurang 100 karyawan di angkatan pertama yang mengikuti pelatihan Character Building dan Customer Service Excellent angkatan pertama diharapkan mampu menjadi agen lapangan yang mampu mempengaruhi suasana bekerja yang lebih bersemangat.
Pelatihan ini juga diharapkan berkelanjutan hingga setidaknya sebagian besar karyawan RSUD Nunukan mendapatkan pembekalan serupa di tahun berikutnya.

(senoaji wijanarko, Kasi Humas dan Kemitraan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca yang terhormat,
anda dipersilahkan memberikan komentar yang positif, konstruktif yang wajar terkait tulisan di blog resmi RS Nunukan ini.
Terima kasih telah mampir di website kami

admin